Parikmalintang, CanangNewsKepala Dinas Pengendalian Penduduk

dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman dr H Aspinuddin beserta jajaran gencar melakukan pembinaan pada Kelompok Bina Keluarga Balita Holistik (BKB HI) di seluruh Kampung KB di daerah ini.

Berlokasi di Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Aspinuddin didampingi kepala-kepala Seksi pada Bidang Keluarga Sejahtera melakukan pembinaan pada Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) setempat, Kamis (22/10/2020).


BKB HI, kata Dokter Jimi (sapaan Aspinuddin) merupakan program BKB yang terintegrasi dengan program pengembangan anak usia dini lainnya. Pfrogram ini bertujuan memenuhi kebutuhan dasar anak secara menyeluruh.

“Upaya yang dapat dilakukan untuk pencegahan stunting adalah melalui BKB yang merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengasuh anak dan tumbuh kembang anak, terutama pada 1000 hari pertama kehidupan,” ujarnya lagi.


Ia menyatakan harapan dengan gencarnya pembinaan BKB HI yang telah dilakukan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), menciptakan generasi masa depan yang sehat, gizi yang cukup dan terbebas dari stunting. (Nur Octavia Syamsul)