Sicincin, CanangNews - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman dr H Aspinuddin selalu berupaya meningkatkan pendapatan keluarga agar mampu meningkatkan  kesejahteraan mereka walaupun di tengah pandemi corona virus disease 2019 (covid 19).

DPPKB melakukan upaya ini melalui kegiatan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dengan memanfaatkan produk lokal di masing masing kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.


Pembinaan UPPKS hari ini, Rabu (14/10/2020) berlangsung di Kampung KB Korong Ladang Laweh, Nagari Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, dengan memanfaatkan bahan pisang yang diolah menjadi "Kripik Pisang Manis Pedas".

Dalam kegiatan ini DPPKB menghadirkan Narasumber Inovatif, Dien Nofrita yang juga merupakan Ketua Asosiasi Wanita Tani (Aswata) Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan bertema Memanfaatkan tanaman biasa yang ada di lingkungan sekitar rumah keluarga menjadi olahan yang luar biasa.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah Kepala Seksi( Kasi) pada DPPKB Padang Pariaman, Penyuluh KB dan staf KB Kecamatan, Ketua PKK Kecamatan, Anggota UPPKS dan Masyarakat Korong Ladang Laweh, Nagari Sicincin. (Nur Octavia Syamsul/ZT)