Subscribe Us

header ads

Warga Malancan Panen Padi Di Sinaki Tanpa PPL


Sikabaluan Canangnews,Warga Desa Malancan melaksanakan panen padi serentak  tanpa Petugas Pertanian Lapangan (PPL) selama itu pula tidak ada pendampingan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Malancan Jalimin Saleleu bahwa selama proses penanaman hingga panen batang hidung PPL yang di tugaskan di Desa Malancan belum muncul dan diketahui sama sekali berbeda dengan PPL sebelumnya masih ada pendampingan sesekali.

"Sampai saat ini kita belum kedatangan Petugas untuk melakukan pendampingan terlebih pada masa panen warga seharusnya pendamping ada dilokasi paling tidak memberi arahan" ungkapnya kepada awak media 4 hari yang lalu.

Dilanjutkannya,biasanya warga bermukim di pesawahan untuk menjaga agar padi aman dari gangguan terlebih menjelang tua untuk persiapan penuaian dan mestinya ada pemantauan dari pihak PPL.

Sama halnya di persawahan Sirilanggai yang  tidak terurus lagi karena kurangnya perhatian PPL dalam bentuk  pendampingan namun hal tersebut tetap diupayakan warga masyarakat untuk tetap mandiri tanpa PPL.

Sama halnya yang disampaikan oleh warga yang tidak mau disebutkan namanya mengkritik kerja PPL yang selama ini tidak berada di mana dirinya ditugaskan namun rutin menerima  menerima gaji.

Sampai saat ini belum menginjakkan kaki di lokasi pertanian tersebut namun menerima upah yang setimpal dengan PPL yang rutin kelapangan apakah tidak ada tindakan tegas untuk itu pukasnya.(JS)

Posting Komentar

0 Komentar