Seorang Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Lubukbasung

Foto : google

 

Agam, -Lagi, kabar duka membuat masyarakat kabupaten Agam tertunduk lesu. Senin,(14/9) sore, sekitar pukul 15.40 WIB, 1 pasien terpapar covid-19 berinisial T,(74), warga Topah, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, meninggal dunia di kompleks isolasi RSUD Lubukbasung. Pasien T, diinformasikan sudah 8 hari dirawat di kompleks isolasi RSUD Lubukbasung.

Kabar duka itu dibenarkan jurubicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Agam Khasman Zaini, Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik, dan beberapa pejabat RSUD Lubukbasung, Senin sore.

Dijelaskan, T, pasien covid-19 yang sudah 8 hari menjalani isolasi di RSUD Lubukbasung, meninggal dunia di ruang isolasi, dimana virus corona disebutkan, sudah sampai ke otak dan syaraf sehingga melumpuhkan otot fungsi pernapasan dan fungsi otot.

Sementara camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik, pasien T,(74), merupakan warga Topah, Nagari Tiku Selatan itu, disebutkan positif terinfeksi covid-19 setelah dilakukan swab dua, dan dibawa ke kompleks isolasi RSUD Lubukbasung.

Dijadualkan, T akan dikebumikan di pandam pakuburan keluarga di Tiku, dengan standar covid-19 sore ini. Proses persiapan dan perangkat pendukung tengah dipersiapkan oleh tim RSUD Lubukbasung, aparat pemerintah kecamatan, dan nagari bersama keluarga armarhumah.

Dengan meninggalnya T, sudah tercatat sebanyak 6 orang warga kabupaten Agam yang meninggal dunia akibat keganasan covid-19 sejak Mei lalu. (BJR) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama