Sikabaluan Canangnews,Kedatangan Petugas Kesehatan dengan menggunakan pakaian lengkap APD kerumah keluarga pasien hanya sebatas membawak termogun dan mencatat nama.


Dengan didampingi aparat kepolisian dan TNI setempat seperti pencuri dengan wajah sangar berdiri diteras rumah dari keluarga pasien tersebut.

Hal tersebut menjadi tanda tanya bagi keluarga pasien akan keafsahan yang diperoleh dari data kongkrit Virus Corona sebab yang menjadi kendala saat ini adalah bagaimana keluarga tetap tenang dengan psikologi untuk tetap mendapat pelayanan yang baik terlebih taat akan aturan tersebut.

"Saya tidak begitu setuju seperti ada tercium bauk bisnis didalamnya seharusnya keluarga diberi penghiburan bukan justru di takuti demikian,memang kami tahu tapi tidak demikian caranya terlebih diperketat" ungkap salah seorang dari keluarga pasien pr, Jumat 25/9/20.

Dilanjutkannya,bahwa keluarga pasien butuh hiburan bukan tekanan sebab untuk saat ini dalam masa menjaga supaya imun aman dan  terkendali sehingga didukung oleh semua pihak.

"Kami sudah siap untuk tidak keluar rumah namun apa tindakan yang baik dari Pemda setempat,dan apakah mesti harus diperketat seprti pencuri diperlakukan oleh aparat dirumah sendiri saya bukan butuh tekanan tapi aksi dari pemerintah akan apa yang dialami saat ini"

Dirinya berharap pelayanan kembali diperbaiki terutama untuk menjaga psikologi setiap keluarga pasien supaya semakin membaik bukan justru ditekan.

Kami siap dikarantina mandiri demi keluarga tercinta di Puskesmas Muara Sikabaluan maka untuk itu pikirkan rasa kami bukan sebatas bahagia bapak pukasnya.(JS)