Kota Solok,-Pejabat sementara Walikota Solok Asben Hendri, Selasa (29/9) saat rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ninik Mamak, Bundo Kanduang, MUI, dan tokoh masyarakat lainya, dalam rangka evaluasi Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19, menyebutkan bahwa dirinya hanyalah pejabat sementara yang bertugas meneruskan program Walikota sebelumya.

"Jabatan saya hanya dua bulan, dan tidak mungkin bagi saya membuat program baru. Tugas saya hanya meneruskan program Wako selama masa cuti," sebutnya.

Diungkapkan Asben Hendri, ada tiga pokok utama yang harus dia laksanakan selama jabatan singkat yang dia emban. Diantaranya meneruskan program yang telah disusun oleh Walikota Solok Non Aktif Zul Elfian dan Wawako Non Aktif Reinier.

Kemudian melaksanakan dan memastikan pilkada serentak 9 Desember 2020 dan memastikan netralitas ASN. Selain itu, mencegah, mengendalikan, dan memastikan protokol kesehatan covid-19 berjalan dengan efektif di Kota Solok.

"Dimasa jabatan 71 hari ini, saya mohon bantuan dan kerjasama Forkopimda, Legislatif, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat serta suluruh masyarakat Kota Solok," harapnya.(kar)