Subscribe Us

header ads

Lakukan Rekayasa Data Salah Seorang Penumpang Tidak Diperbolehkan Turun Ke Pelabuhan Pokai


Sikabaluan Canangnews,Salah satu penumpang kapal Bakkat Menuang tujuan Sikabalauan Diminta untuk kembali masuk kedalam kapal pada saat pengecekan surat surat kesehatan yang dibawak langsung dari Tuapeijat.


Anggota Babinsa Koramil Sikabaluan sempat tegur salah seorang penumpang karena menampakkan surat kesehatan yang tidak sesuai dengan KTP milik penumpang tersebut.

"Bagaimana bisa masuk penumpang seperti ini di dalam kapal Bakkat Menuang sementara sangat jelas ini pemalsuan data dari salah satu penumpang tujuan Sikabaluan pada malam itu"ungkap salah satu Babinsa Koramil Muara Sikabaluan tadi malam.

Penumpang tersebut mengatakan bahwa dirinya menggunakan perantara adek untuk mengambil surat keterangan yang dibuat pada hari Jumat untuk dibawak sebagai bukti pada malam itu.

Melihat hal tersebut,penumpang tersebut di khawatirkan akan membawa virus dengan merekayasa data sebagai bentuk bisnis untuk menyebarkan penyakit di Sikabaluan hardik babinsa Koramil.

Dari pantauan Canangnews pada saat cek data di pelabuhan bahwa penumpang tersebut menunjukkan data yang sangat berbeda dari KTP milik penumpang tersebut mulai dari nama,Nik,Tgl Lahir,Alamat,Pekerjaan sehingga penumpang di gertak habis oleh petugas dari anggota Koramil.

Dikabarkan bahwa penumpang tersebut datang ke Sikabaluan untuk mengantarkan barang jualan miliknya untuk di perjualbelikan di konter HP yang baru buka dimuara.

Melihat syarat kelengkapan surat milik penumpang tidak lengkap dan direkayasa maka Penumang tersebut wajib balik pada saat kapal berangkat ke Tuapejijat dan diminta untuk tinggal didalam rumah hingga kapal berangkat dan tidak diperbolehkan keluar.(JS) 

Posting Komentar

0 Komentar