Pariaman, CanangNews -- Hari pertama masuk kantor (ngantor), Senin (28/9/2020), Pejabat Sementara (PjS) Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri SE MSi mengadakan silaturrahim dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat bertempat di Gedung Saiyo Sakato, Pariaman.

Dalam sambutannya, Adib mengatakan, pada saat diamanahkan menjalankan roda pemerintahan, ada empat hal yang harus dia laksanakan, yakni melanjutkan pemerintahan, pelaksanaan pilkada, penanganan covid-19, dan pembahasan anggaran.

"Oleh karena itu, perlu dukungan dan partisipasi seluruh pihak, termasuk komunikasi yang intens antara pemerintahan dengan insan pers," ujarnya.

Adib Alfikri bersama tujuh pjs bupati / walikota dilantik oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Jumat (25/9/2020), untuk menggantikan bupati / walikota yang cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye.

Sebelumnya, Sekretaris  Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Jonpriadi meminta para kepala OPD dan camat hadir memperkenalkan diri masing-masing kepada Bupati Adib Alfikri yang didampingi isteri, 

Ia juga melaporkan mengenai penanganan covid-19 Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah mengeluarkan beberapa aturan terkait pelaksanaan kegiatan di daerah ini.

"Untuk pelaksanaan pilkada, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama dengan KPU dan bawaslu telah menyurati para calon bupati dan wakil bupati agar pelaksanaan kampanye tetap menjalankan protokol kesehatan," terangnya

Ia juga menambahkan sejauh ini pelaksanaan pilkada di Kabupaten Padang Pariaman berjalan dengan baik ditambah dengan komitmen tinggi oleh ketua KPU dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut.

"Semoga untuk kedepannya kita dapat menyelesaikan agenda yang belum terselesaikan diantaranya untuk pembukaan MTQ Nasional yang bertempat di Sikabu,Lubuk Alung," lanjutnya

Ia juga memohon arahan dari Pjs. Bupati Padang Pariaman terkait hal-hal yang akan dilaksanakan kedepannya untuk kemajuan Padang Pariaman. (Mila/ZT)