Subscribe Us

header ads

Diusung Gerindra, Taslim-Syafrizal Resmi Daftar ke KPU Agam


Agam, -Pasangan Taslim - Syafrizal menuju tahapan pendaftarkan sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat, periode 2020-2025 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Sabtu (5/9) sore. 

Pantauan awak media canangnews.com, pasangan calon (Paslon) yang diusung Partai Gerindra tersebut, dengan pakaian pemuka adat (Datuak-red) diiringi tambua tansa dan simpatisan yang menamakan diri Patriot Taslim - Syafrizal (Patas) menuju Gedung KPUD Agam. 

Dikesempatan itu, Taslim mengatakan, dirinya sudah menjadi kader Gerindra semenjak 29 Agustus 2020 lalu yang ditandatangani oleh DPP Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami berdua sah menjadi kader Partai Gerindra, dan mencalonkan diri dengan dukungan penuh Gerindra. Kita berharap dukungan partai lainnya," ungkapnya. 

Dalam mencalonkan diri, lanjut Taslim memiliki Visi dan Misi "Agam Madani, Sehat dan sejahtera". Konsep tersebut mengusung Visi-Misi Bupati Agam Agam sebelumnya, Indra Catri dan diperbaruhi sesuai dengan konsep perkembangan Kabupaten Agam kedepannya.

Selain itu, pihaknya juga berharap bisa membangkitkan kembali marwah Agam sebagai nagari tuo di Minangkabau serta membangkitkan kembali semangat perjuangan.

"Agam adalah daerah perjuangan, dalam sejarahnya Agam memiliki Sejarah Perang Manggopoh dan Perang Kamang, selain itu kabupaten Agam juga banyak melahirkam tokoh-tokoh perjuangan kemerdekaan," katanya lagi.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Agam, Novi Irwan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Agam, dengan dukungan tersebut Gerinda memiliki 9 kursi dan bisa mengusung penuh Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam. 

Menurutnya, pengusungan pasangan Taslim dan Syafrizal menjadi Cabup dan Cawabup Agam sesuai dengan visi misi Partai Gerindra untuk kemajuan kedepan. 

"Taslim merupakan tokoh nasional dari Kabupaten Agam, kiprahnya dikancah nasional sudah tidak diragukan lagi, dengan kemampuan yang ia miliki kita berharap bisa memajukan agam kedepannya," tutup Novi Irwan.

Sebelum memasuki Gedung KPUD Agam, Paslon Taslim - Syafrizal melalui protokol kesehatan (Protkes) penanganan Covid-19 dengan mencuci tangan dan memakai masker. (DIL) 

Posting Komentar

0 Komentar