Parikmalintang, CanangNews -- Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni menerima bantuan CSR Pendidikan dari Bank Nagari Cabang Lubuk Alung sebesar Rp100.000.000. Penyerahan bantuan bertempat di Kantor Bupati - Parikmalintang, Rabu (23/9/2020).

CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan tanggung jawab sosial perusahaan berupa pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.

Bantuan pendidikan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Pimpinan Cabang Bank Nagari Fifi Afrina yang didampingi oleh Pemimpin Cabang Pembantu Sicincin, Rince Nurdian, dihadiri oleh Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zahirman S Sos MM dan Kabag Humas Protokol Anton Wira Tanjung.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, kami mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari yang telah peduli terhadap pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman untuk memajukan generasi penerus bangsa," ujar Ali Mukhni

Ia menambahkan, kegiatan ini rutin diadakan oleh Bank Nagari setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman

"Bantuan yang diberikan Bank Nagari ini sangat berarti terlebih pada saat pandemi sekarang, banyak para pelajar yang membutuhkan terutama untuk melaksanakan pembelajaran secara daring," sambungnya.

Selain membantu dalam bidang pendidikan, lanjut dia, Bank Nagari selalu mendukung dan membantu ke pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman, di antaranya pembangunan gerbang asrama haji yang 85 persen murni dibantu oleh Bank Nagari.

"Semoga hubungan ini dapat selalu terjalin dengan baik kedepannya untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman," katanya lagi.

Sedabgkan Wakil Pimpinan Bank Nagari Fifi Afrina menyebutkan, dana CSR ini akan disalurkan melalui rekening bank nagari bagi pelajar dan mahasiswa asli daerah yang telah membuka rekening bank nagari.

"Hal ini juga sebagai bentuk peduli kami terhadap pendidikan untuk pelajar dan mahasiswa asli daerah Padang Pariaman. Bahkan kegiatan ini juga diadakan di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat," lanjutnya.

Fifi menyatakan harapan, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan permasalahan para pelajar di Kabupaten Padang Pariaman. (ML/YS/FA/ZT)