Subscribe Us

header ads

Wabup Suhatri Bur: RSUD Padang Pariaman Berpotensi Terbaik di Sumbar


Parikmalintang, CanangNews -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman berpotensi menjadi RSUD terbaik di Sumatra Barat (Sumbar) karena memiliki sumberdaya yang lengkap seperti 25 dokter spesialis, lokasi yang strategis di pinggir Jalan Raya Nasional Padang - Bukittinggi kilometer 42 serta sarana dan prasarana yang terus meningkat setiap tahun. 

Wakil Bupati (Wabup) Suhatri Bur mengemukakan hal itu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pelayanan kedaruratan (NICU) RSUD Padang Pariaman  di Parikmalintang,  Kamis (6/8/2020).

Sebelumnya, Direktur RSUD Padang Pariaman dr Lismawati SpPA dalam laporannya menyebutkan, pihaknya terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan. 

"Sekarang kita telah ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang dapat mengelola RSUD secara mandiri dan nantinya kita terus berupaya untuk meraup dana Kementerian Kesehatan supaya mengalokasikan anggaran untuk RSUD Padang Pariaman," katanya. 

Lismawati menambahkan, tahun ini pihaknya dapat dana alokasi khusus (DAK) Rp13 miliar dari Kementerian Kesehatan  untuk pembangunan gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan HCU pada RSUD Padang Pariaman yang pembangunannya dimulai hari ini.

Pembangunan gedung ini merupakan kebutuhan dalam upaya pemerintah daerah memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Pekerjaan dilaksanakan selama lima bulan, kontrak berakhir bulan Desember.  

"Gedung NICU, PICU dan HCU merupakan kegiatan prioritas daerah. Ini bukti komitmen Pak Bupati dan Wakil Bupati melayani 450 ribu lebih warga mendapatkan layanan kesehatan," kata Dokter Spesialis Patalogi Anatomi plus Magister Biomedis kelahiran 21 April 1975 ini. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar