TP PKK Agam Kembali Raih Juara Umum Gerakan PKK Sumbar 2020

0


 

Agam,-Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, kembali menorehkan tinta emasnya. Para kader PKK yang dikomandoi Ny. Vita Indra Catri, keluar sebagai juara umum Gerakan PKK kategori kabupaten, tingkat Provinsi Sumbar tahun 2020.

PKK Kabupaten Agam berhasil meraih nilai akumulasi tertinggi dari beragam lomba yang diikuti seluruh Pokja kabupaten/kota yang diselenggarakan beberapa bulan lalu.

Tidak tanggung-tanggung, catatan terbaik itu pun membuat Kabupaten Agam menyabet tujuh kali juara umum setelah sebelumnya sejak tahun 2011, 2012, 2013, 2017, 2018, 2019 dan 2020.

Ini menjadi kado terindah bagi Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri dipenghujung masa jabatannya pada periode kedua 2016-2021.

Piala bergilir Gerakan PKK secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Alwis kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri didampingi Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan, Ketua TP-PKK Kecamatan Kamang Magek, Ny. Nesa Rio Eka Putra, saat acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Sumbar di Auditorium Gubernuran, Selasa (11/8) disaksikan Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno-Ny Wati Nasrul Abit.

Kategori yang dimenangkan TP-PKK Kabupaten Agam adalah, juara 1 pelaksanaan IVA Test, juara 2 kelompok UP2K, juara 2 Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), juara 3 Hatinya PKK dan juara 3 tertib administrasi PKK.

Pada lomba yang berbeda, secara bersamaan PKK Kabupaten Agam juga meraih juara 1 PKK KB Kesehatan tahun 2020. Penghargaan diterima oleh kader PKK Nagari Sariak Kecamatan Sungai Puar, Ny. Artini.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, mengucapkan syukur atas capaian tersebut. Menurutnya, keberhasilan itu dapat diraih berkat kebersamaan, kekompakkan, kerja keras, dan semangat tinggi dari pengurus PKK Kabupaten Agam, mulai dari tingkat Dasawisma, nagari hingga kecamatan.

Untuk itu, Ny. Vita berharap prestasi yang diraih bisa meningkatkan motivasi dan semangat para kader untuk terus berkarya melalui pelaksanaan program pokok PKK yang lebih inovatif lagi.

“Alhamdulillah, prestasi membanggakan bagi kita semua. Kerja keras selama ini terjawab dengan reward yang kita terima,” tutur Ny. Vita usai menerima penghargaan.

Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno ikut mengapresiasi prestasi yang diraih PKK Kabupaten Agam.

“Agam selalu menjadi juara umum. Semoga prestasi ini tetap dipertahankan,” ujarnya.

Ia berharap, output dari prestasi tersebut, bisa diimplementasikan di masing-masing nagari. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top