Subscribe Us

header ads

Sambut Tahun Baru Islam, Pemnag III Koto Amal Gelar Tabligh Akbar



BATUBASA, CanangNews – Pemerintah Nagari III Koto Aua Malintang (Amal), Kecamatan IV Koto Aua Malintang menggelar acara tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz Muhammad Arif Tuanku Bandaro Sati, (Kamis 20/8/2020). Kegiatan ini dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah dengan silahturrahmi di era new normal.

Walinagari III Koto Amal H Azwar Mardin mengatakan, tabligh akbar yang digelar Kamis pagi di Masjid Raya Nurul Huda sebagai wujud syukur pemerintah dan masyarakat nagari kepada Allah Yang Mahakuasa karena tahun ini ada dua peristiwa sejarah secara bersamaan di dalam bulan dan minggu yang sama, yaitu HUT RI dan Tahun Baru Islam.

Selain itu, lanjut dia, sekaligus untukmembangun tali silahturrahmi antar sesama masyarakat, kelompok kelompok majelis taqlim dan tokoh-tokoh masyarakat sebagai bukti keseriusan pemerintah nagari peduli terhadap pembinaan dan pemberdayaan spiritualitas masyarakat serta sebagai satu sinergi dengan Pemnag III Koto Amal yang, dinobatkan sebagai Nagari Digital Padang Pariaman oleh Bupati Ali Mukhni, usai upacara peringatan HUT RI.


Dalam tausiyah pengajian, Ustadz Muhammad. Arif Tuanku Bandaro Sati menyatakan bangga karena jamaah yang hadir pada pagi ini sangat banyak, tak hanya para perangkat nagari saja. “Kita bangga dan bersyukur kepada Allah Yang Mahaagung karena antusias jamaah dan kelompok majelis taqlim berjubel hadir. Saya mendoakan jamaah yang hadir sekarang diberi kesehatan serta ditambah-tambah rizkinya, amiin.”

Ia menambahkan, kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini sangat baik dalam membentuk karakter sosial masyarakat nagari. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar