Agam,-Sebanyak 27 warga Kecamatan IV Koto diambil swab-nya, karena terindikasi kontak langsung warga pasien positif Covid-19 inisial UK (77), Selasa (4/8).

Kepala Puskesmas IV Koto, Yori Sulistia, dihubungi via ponsel mengatakan, bahwa UK merupakan warga ber-KTP Bengkulu. Dari keterangannya, UK datang ke kampung untuk pergi menjenguk karena salah seorang keluarganya meninggal dunia.

“Dia (UK) warga Guguak Tinggi yang sudah lama merantau ke Bengkulu. Beliau pulang kampung bersama empat orang keluarganya untuk menjenguk kakaknya yang meninggal dunia,” jelas Yori.

Beberapa hari di rumah, ia jatuh sakit dan sempat dirawat di RSAM Bukittinggi. “Karena sakit dan sudah melakukan perjalanan jauh, maka diambil swab. Ternyata hasilnya positif dan langsung dirawat di RSAM,” jelasnya lagi.

Karena UK dinyatakan positif Covid-19, maka ke-empat orang anggota keluarganya dari Bengkulu (istri, satu orang anak, satu orang menantu dan satu orang cucu) diambil swab.

“Hasilnya positif dan langsung diantar tadi malam ke RSAM Bukittinggi untuk dirawat,” jelas Yori.

Terkait hasil spesimen yang diambil pagi tadi oleh petugas Puskesmas IV Koto, rencananya besok pagi, akan diantar langsung ke Labor Veteriner Baso.

“Insya Allah dua atau tiga hari lagi keluar hasilnya. Kita do’akan semoga hasilnya negatif,” harapnya. (BJR)