Seleksi Imam Masjid Agung Nurul Falah, Tiga Nama Direkomendasikan ke Pengurus

0

Agam, -Seleksi imam tetap (rawatib) Masjid Agung Nurul Falah Kabupaten Agam telah bergulir ke tahap akhir. Tiga nama telah direkomendasikan ke pengurus masjid.
“Saat ini sudah terpilih 3 nama yang selanjutnya akan dipilih satu orang dengan skor tertinggi. Nanti satu nama yang terpilih akan diajukan pada sekretaris daerah Kabupaten Agam,” ujar Ketua Harian Masjid Agung Nurul Falah, H.Isman Imran, via seluler Selasa (14/7).
Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan panitia seleksi imam Masjid Agung Nurul Falah, pemilihan berlangsung secara terbuka sejak 4 Juli. Masjid Agung membutuhkan penambahan satu imam tetap (rawatib) yang mampu menjadi imam shalat dan menyampaikan khutbah.
“Imam yang kita pilih nantinya diharapkan mampu memberikan pendidikan keagamaan, bisa menjadi imam shalat yang menguasai murattal, juga bisa berkhutbah,” kata Isman Imran.
Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Imam Masjid Agung Nurul Falah, Dedi Effendi mengatakan selama proses seleksi, ada 7 lamaran yang diterima. Namun yang mengikuti seleksi lanjutan sesuai jadwal yang ditentukan hanya 3 orang.
“Ketiga nama yang mengajukan lamaran tersebut sudah dilakukan seleksi tertulis dan wawancara. Kemudian ketiganya diberi rangking berdasarkan skor,” ujarnya.
Dijelaskan, saat ini ketiga nama tersebut sudah direkomendasikan kepada pengurus masjid. Penentu siapa nantinya yang akan dipilih, sambungnya lagi, diserahkan kepada rapat pengurus masjid.
“Nama sudah direkomendasikan ke pengurus. Nama dengan skor tertinggi yang direkomendasikan terlebih dahulu, yang kemudian kita menunggu keputusan pengurus,” imbuhnya.
Sebagai panitia seleksi, pihaknya berharap imam yang dipilih nantinya dapat memenuhi harapan jamaah. Imam terpilih diharapkan dapat menjadi daya tarik, sehingga mendatangkan lebih banyak jamaah.
“Terutama dalam pelaksanaan shalat lima waktu ada variasi bacaan, jemaah bisa khusyuk, dan menjadi daya tarik yang bisa mendatangkan jemaah lebih banyak ke masjid. Dengan imam baru jamaah menjadi bertambah,” ungkapnya berharap. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top