Subscribe Us

header ads

Pemkab Agam Gelar Pembekalan Teknis Tenaga Assesment Gerakan Nagari Madani


Agam, -Pemerintah Kabupaten Agam menggelar pembekalan teknis tenaga Assesment Gerakan Nagari Madani (Asesor) tahun 2020.
Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria yang juga bertindak sebagai pemateri, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Selasa (7/7) dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Agam, Teddy Martha selaku pelaksana acara, dan Kepala Bappeda Agam, Welfizar.
Dikesempatan itu,  Teddy Marta, Kepala DPMN Agam mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pembekalan dan pemahaman teknis kepada tenaga assesment tentang pola baru proses gerakan nagari madani tahun 2020.
“Karena ini tahun terakhir RPJM 2016-2021, jadi kita evaluasi secara menyeluruh dari tahun awal gerakan nagari madani,” ujar Teddy.
Teddy Martha menjelaskan, pembekalan itu diikuti sebanyak 36 orang yang dibagi 2 angkatan, dengan angkatan pertama, hari ini di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung diikuti 18 orang dari Agam Barat dan Kamis (9/7) di Hotel Pusako Bukittinggi bagi 18 asesor yang berada di wilayah Agam Timur.
“Dalam kegiatan ini kita juga melibatkan 2 orang mahasiswa Unand untuk penyempurnaan berbagai aspek kajian tentang nagari madani,” jelasnya. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar