Subscribe Us

header ads

Cegah Covid-19, TP PKK Agam Aktif Sosialisasikan Himbauan Pemerintah


Agam, -Dimasa pandemi Covid-19, TP PKK Kabupaten Agam aktif membantu pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat.
“Dimasa pandemi Covid-19, semua aktivitas dan kegiatan menjadi terkendala. Namun peran PKK di tengah masyarakat sangat dibutuhkan,” ujar Ny Vita Indra Catri, disela kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan 10 program pokok PKK, di Kecamatan IV Koto, Selasa (14/7).
Ny.Vita Indra Catri menambahkan, PKK merupakan mitra dalam mensukseskan program- program pemerintah, termasuk dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.
Kegiatan yang dilakukan PKK, diantaranya membagikan masker dan APD, memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, serta mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
“Meskipun kita sekarang sudah berada di masa new normal, bukan berarti kita sudah kembali normal seperti sedia kala, kita boleh beraktivitas seperti biasa, tapi harus menjalankan aturan yang berlaku,” jelasnya.
Menurut Ny Vita Indra Catri, virus corona ini tidak bisa dideteksi, kapan dan dimana virus ini berada. Oleh sebab itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga diri.
“Selain itu, peran PKK di tengah masyarakat, yaitu memberikan sosialisasi agar masyarakat mengerti tentang asupan gizi dan vitamin yang harus dipenuhi,” jelasnya. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar