Subscribe Us

header ads

Warga Bawah Simpang III Lubuk Basung Dikejutkan Peristiwa Kebakaran


AGAM, -Warga bawah Simpang III Lubuk Basung, Kabupaten Agam, dikejutkan dengan terjadinya kebarakan di wilayah itu, Jum’at (26/6).
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.45 WIB ini, menghanguskan bagian atas rumah permanen milik Rika Permata Sari (36), yang merupakan pegawai PDAM Kabupaten Agam.
Berdasarkan keterangan saksi mata, Efriwandi (45), kebakaran ini diketahuinya setelah melihat gumpalan asap keluar dari rumah Rika, yang saat itu ia berada di sawah tidak jauh dari lokasi kejadian.
“Lalu saya berlari ke arah rumah Rika dan mencoba membuka pintu. Namun pintu rumah dalam keadaan terkunci,” katanya.
Dengan begitu, ia terpaksa mendobrak pintu. Setelah terbuka, Efriwandi mendapatkan api keluar dari salah satu kamar yang mulai membesar membubung ke bagian atas rumah.
Melihat kondisi itu, dengan cepatnya Efriwandi mengabarkan kepada warga sekitar untuk memberikan pertolongan, lalu melaporkan kepada Satpol PP dan Damkar Agam.
Hanya berselang beberapa menit, empat armada damkar meluncur ke lokasi.
Kepala Satpol PP dan Damkar Agam, Kurniawan Syah Putra memperkirakan kerusakan rumah sekitar 50 persen. Kejadian ini menghanguskan bagian atap, loteng dan beberapa peralatan rumah tangga.
“Beruntung warga cepat memberikan informasi ini. Sehingga penanganan bisa dengan cepat dilakukan,” ujarnya.
Namun, jumlah kerugian belum bisa ditaksir. Sedangkan penyebab kejadian masih dalam tahap penyelidikan dan tidak ada korban jiwa.
“Berkat kecepatan informasi warga, peralatan rumah tangga banyak yang dapat diselematkan,” terangnya. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar