Subscribe Us

header ads

Tata Objek Wisata Taman Raya Balingka Libatkan Tenaga Ahli


Pariwisata dijagokan menjadi sektor andalan pemulihan ekonomi di Kabupaten Agam, selain pertanian dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satu destinasi wisata yang terus dibenahi adalah Objek Wisata Taman Raya Balingka yang terletak di Jorong Subarang Nagari Balingka Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam.
Objek Wisata Taman Raya Balingka memiliki pemandangan yang sangat elok dan memiliki udara yang sejuk. Di sisi Utara, pengunjung disuguhkan terhampar panorama tebing Ngarai Sianok dan dibingkai oleh hijaunya Bukit Barisan. Sedangkan di sisi Selatan dipayungi keelokan pemandangan Gunung Singgalang yang tampak begitu memukau.
Objek Wisata Taman Raya Balingka pernah berjaya dan ramai dikunjungi wisatawan pada dekade 90-an. Namun seiring waktu, objek wisata ini mulai terlupakan. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk.
Camat Ampek Koto, Ekko Espito menyebutkan, pihaknya terus berupaya mengembalikan kejayaan Objek Wisata Taman Raya Balingka. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan mendatangkan tenaga ahli untuk menata Taman Raya Balingka.
“Saat ini kami intens berkomunikasi dengan tenaga ahli untuk menata dan me-manage pengembangan Taman Raya Balingka. Setelah mapan nantinya tenaga ahli akan melepas sepenuhnya pengelolaan kepada pokdarwis dan masyarakat,” ujar Ekko Espito.
Ditambahkan Ekko Espito, Taman Raya Balingka direncanakan akan ditata dalam konsep taman dan agro wisata, serta disiapkan juga sebagai spot untuk paralayang.
“Sesuai arahan Bapak Bupati, sektor pariwisata harus mempunyai daya ungkit untuk pengembangan UMKM dan pertanian, makanya kedepannya Taman Raya Balingka direncanakan akan ditata dengan konsep wisata taman dan pertanian. Lebih lanjut lagi juga direncanakan sebagai spot untuk paralayang,” pungkas Ekko Espito. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar