Tuapeijat Canangnews,Kembali Dinyatakan Sembuh oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Fakultas Ilmu Kedokteran Padang seorang pasien dari Pogari saat ini .

Pasien sembuh (19) tersebut adalah adek dari pasien pertama dari Pogari Desa Goiso Oinan tanpa riwayat perjalanan yang sudah menjalani tujuh kali tes Swab dengan hasil yang bervariasi .
"pada 9 April lalu pasien tersebut menjalani rapid test pertama dengan hasil non reaktif anti body lalu dilakukan pengambilan sampel swab dengan hasil negatif pada 16 April sehingga  dilanjut pada 28 April pengambilan sampel swab tenggorokan orang tersebut dinyatakan positif Covid 19 sehingga dilarikan Ke RSUD untuk diisolasikan " ungkap Juru Bicara Khusus Penanganan Covid 19 ,Lahmuddin Siregar kepada awak media Minggu 7/6/20.

Dilanjutkannya Dalam proses isolasi di RS pasien kembali diambil sampel swab dan memperoleh hasil Negatif lalu dilanjutkan kembali pada tgl 15 pasien tetap positif dan itu juga berlanjut pada pada tgl 22 namun pada tgal  4 Juni pasien akhirnya dinyatakan sembuh dengan hasil Negatif Covid 19 dengan kondisi tubuh yang sehat ucapnya.

pasien asal Pogari tersebut menjalani proses Isolasi di RSUD selama 37 hari dan akhirnya dinyatakan sembuh sehingga dirinya diantarkan pulang kerumah orang tua untuk bertemu sanak saudara .

Lahmuddin dalam hal ini tetap mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran dari Covid 19 di Mentawai .

" Kita berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersam salah satunya dengan menggunakan masker bola bepergian kemanapun ,juga mencuci tangan secara terusmenerus dan menjaga jarak semoga badai cepat berlalu tutupnya" .(JS)