Tuapeijat Canangnews,Salah Seorang Mahasiswi asal Desa Madobag Kecamatan Siberut Selatan dinyatakan positif Covid 19 secara resmi oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Fakultas Ilmu Kedokteran Padang melalui Swab tes  hari ini 
Mahasiswi (24) tersebut terpapar pada saat Melakukan Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) di TPI Bungus Kota Padang sehingga dirinya diisolasi mandiri . 
Lahmuddin Siregar ,Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai membenarkan bahwa adanya penambahan Positif Covid terhadap warga Mentawai akan tetapi dikota padang .
Ada penambahan kasus positif Covid 19 namun warga kita yang di kota Padang saat ini sehingga dirinya masuk dalam daftar pasien Kota Padang ucapnya kepada awak media saat dimintai keterangan melalui pesan singkat Whatsap Sabtu 6/6/20.
Dikabarkan bahwa pasien positif seorang mahasiswi asal Madobag tersebut sempat pulang kampung pada bulan Februari lalu berangkat lagi ke kota Padang untuk melaksanakan PKL di TPI Bungus Kota Padang pada tgl 25/4/20 .
Disamping itu Lahmuddin melalui via Facebook juga mengajak warga masyarakat untuk patuhi aturan protokol kesehatan dengan mengutamakan kebersihan ,menggunakan masker dan menjaga jarak demi memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 khususnya di Kepulauan Mentawai .
Juga berupaya memutus mata rantai dengan menurunkan personil Kesehatan untuk  melakukan pelacakan Kontak  (Trancing) hingga tuntas sehingga Mentawai kembali normal seperti sebelumnya .(JS)