AGAM,-Jajaran Polres Agam bakal menyalurkan 10 ton beras pada masyarakat terdampak corona virus disease 2019 (Covid-19) di wilayah hukum setempat. Bantuan yang berasal dari Mabes Polri tersebut diserahkan secara simbolis pada Bhabinkamtibmas, di halaman Mapolres Agam, Selasa (2/6).

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kasubag Humas Polres Agam AKP Nurdin Dt Sati dan Paur Humas, Aiptu Septa Beni mengatakan, bantuan beras yang akan didistribusikan tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu dan tidak tersentuh bantuan dari pemerintah ditengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Ini juga bentuk keprihatinan Polri terhadap rakyat seiring pandemi Covid-19 yang mewabah ke seluruh negeri," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, sebanyak 10 ton beras tersebut disalurkan pada 1860 kepala keluarga (KK) yang telah di data oleh 33 Bhabinkamtibmas di beberapa kecamatan diantaranya, Lubuk Basung, Ampek Nagari, Palembayan, Tanjung Mutiara, Tanjung Raya, dan Matur.

"Beras yang disalurkan dengan rincian, Lubuk Basung 350 Karung, Tanjung Mutiara 250 karung, Tanjung Raya 410 karung, Ampek Nagari 250 karung, Matur 300 karung dan Palembayan 300 karung," ujarnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan, meski penyaluran bantuan ini tidak menyeluruh, akan tetapi bagi warga yang saat ini terdampak Covid-19 perlu diberikan bantuan. "Kami berharap, dengan sedikit bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi," pungkasnya. (Dil/BJR)