Padang, CanangNews – Kegigihan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam memperjuangkan anggaran untuk pembangunan daerah menjadi perhatian awak media massa. Selasa (9/6/2020),  pimpinan suatu media elektronik di  Kota Padang mengundang Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam dialog khusus dengan tema Membangun Sinergitas Lintas Sektor Dalam Percepatan Jalan Tol Padang Pariaman - Pekanbaru sepanjang 244 km, antara lain melintasi Padang Pariaman sepanjang 43 km. 

Dalam dialog khusus tersebut Bupati Ali Mukhni mengatakan, pembangunan jalan tol berimplikasi terhadap peningkatan perekonomian dan menjaga marwah Sumatera Barat di pentas nasional, "Kita harus berpikiran jauh ke depan dalam membangun daerah," ujarnya. 

Sedangkan Dr Asrinaldi, pakar kebijakan publik Unand -- narasumber lainnya, menyatakan, dengan karakter spesifik seperti Sumatera Barat tentunya harus melalui pendekatan khusus seperti yang telah dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dengan terlibat langsung menjumpai pemilik lahan yang dilalui penlok/terase yang telah ditetapkan pemerintah provinsi Sumatera Barat dan Kementerian PUPR. 

Asrinaldi menambahkan, tidak bisa mengambil kebijakan di balik meja saja, tentu harus gigih menyakinkan masyarakat dengan terjun langsung. 

"Di samping pendekatan persuasif, juga perlu pendekatan dampak kemajuan yang akan dirasakan masyarakat. Hal itu diimbangi dengan komunikasi yang efektif dengan masyarakat," ulasnya. (R/ZT)