Subscribe Us

header ads

Tracking 47 Orang, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Padang Pariaman Bertambah 1 Orang Lagi

                 dr Jasneli MARS

Parikmalintang, CanangNews - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman dr Jasneli mengatakan, kasus terkonfirmasi positif corona virus disease 2019  hari ini, Kamis (21/5/2020), bertambah satu orang lagi.

"Hal ini diketahui setelah kita mendapatkan informasi dari Kepala Laboratorium Unand Padang Dr dr Andani Eka Putra MSc, bahwasanya  ada tambahan kasus untuk Padang Pariaman dengan initial "RA" umur 20 th, swasta, beralamat di Korong Mangor, Nagari  Batu Kalang Kecamatan Padang Sago.," ujarnya, Kamis (21/5/2020). 

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan ini, sumber penularan RA terpapar dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya,  termasuk OTG ( orang tanpa gejala),  telah dilakukan swab pada hari Senin 18 Mei 2020 di Padang Sago dan keluar hasil terkonfirmasi positif Kamis 21 Mei 2020. Sebelumnya RA sudah melakukan isolasi mandiri. 

"Selanjutnya, pada hari ini juga Tim Satgas Covid-19 / Tim PSC 119 langsung melakukan karantina terhadap pasien  "RA" ke BLPP Padang selama 14 hari atau sampai hasil  negatif 2 x pemeriksaan," ujar Jasneli. 

Sejalan dengan itu, ulasnya, Tim Satgas Covid-19 bersama Puskesmas melakukan tracking di wilayah Padang Sago. "Insyaa Allah kami akan merencanakan langsung persiapan tes swab terhadap OTG," katanya lagi.

Namun, hasil yang keluar belum semua, baru 31 dari 47 orang yang dites swab. Masih menunggu hasil 17 orang lagi. 

Dengan penambahan terkonnfirmasi positif covid-19 ini, sampai hari ini kasus terkonfirmasi Kabupaten Padang Pariaman berjumlah 10 orang, dengan rincian 3 orang dirawat, 3 orang isolasi pemkab, 3 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.  (R/ZT) 

Posting Komentar

0 Komentar