Subscribe Us

header ads

Tekan Laju Penyebaran Covid 19 Kadinkes Mentawai Bersama Tim Gugus Tugas Lakukan Pelacakan Kontak (Tracking)

Tuapeaijat Canangnews ,Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama tim gugus tugas turun lapangan untuk melakukan pelacakan kontak (Tracing ) terhadap warga yang berada di Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan.

Pelacakan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai Covid 19 diMentawai sehingga tidak berkembang lagi dengan strategi menelusuri hingga ke akarnya .

"Corona pasti berakhir untuk itu kita terus upayakan pemutusan  Mata Rantai Penularan dari Covid 19 dengan menelusuri kontak terhadap pasien."ungkap kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Kepada awak media Rabu 6/5/20.

Dilanjutkannya hal tersebut dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak khususnya dari masyarakat sebagai jalan keluar dari penanganan Covid 19 khususnya bagi warga sekitar tempat tersebut dengan terbuka supaya cepat hal tersebut secepatnya dapat diatasi .

Selain itu pihaknya juga lakukan pengecekan persiapan  karantina, yang akan dilakukan petugas kesehatan terhadap warga yang lakukan kontak dengan pasien .

Hal tersebut tetap dilakukan  koordinasi dengan satgas dan Relawan desa setempat juga sekaligus untuk melalukan Pelacakan kontak (Tracing) di 4 Dusun (Sao, Pagukguk, Katiet, dan Kairiggi). 

Dari data sementara OTG (kontak erat) dengan kasus positif terkonfirmasi ke-4 (846 I) sebanyak 22 orang. Rencana akan dilakukan pengambilan Sampel Swab hari Jumat besok untuk memastikan kelanjutannya . 

Adapun yang ikut serta turun lapangan lakukan pengecekan diantaranya  Kepala Dinas Kesehatan Sekaligus Juru Bicara Khusus Penanganan Covid 19  Lahmuddin Siregar ,Direktur RSUD Mentawai Bpk dr. Jimmy YA, SP. A dan Tim Satgas Kec. Sipora Selatan Camat Sipora Selatan Bpk Kardin, S. Pd, Kapolsek Bpk Iptu Donny Putra, dan Danramil Sipora Bpk Kapten P. Sihaloho.( Johan) 

Posting Komentar

0 Komentar