Subscribe Us

header ads

IKASMANLA '94 Peduli Berbagi Sembako kepada Sesama Alumni


Lubuk Alung, CanangNews -- Wabah atau pandemi corona virus desease 2019 (covid-19) menggoyahkan sendi ekonomi banyak orang, terutama kalangan menengah ke bawah. Ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang terpaksa menutup usaha. 

Berangkat dari keprihatinan dampak covid-19 ini,  Ketua Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lubuk Alung tamatan tahun 1994 (IKASMANLA '94) Letkol Marinir Wempi MTr (Hanla) MM menggagas sumbangan untuk sesama alumni '94. 

"Gagasan ini disambut baik oleh para alumni '94, baik yang berada dalam negeri maupun di luar negeri.  Alumni 94 ada yang bwrdomisili di Abu Dhabi," kata Wempi. 

Ia menambahkan, kegiatan ini dibantu oleh seluruh Alumni SMANLA '94, baik dalam pengumpulan dan pendistribusian yang dibantu oleh Korp Marinir TNI-AL yang berada di Lantamal II Padang.

Seorang Aktivis IKASMANLA '94 Yenizar Dwi Putri SGz menambahkan, bantuan yang diberikan berupa bahan pokok dan uang mereka serahkan, Selasa (5/5/2020) kepada penerima manfaat, baik yang berdomisili di Lubuk Alung dan sekitarnya maupun di luar daerah seperti Jabodetabek. 

"Bantuan yang kami berikan kemarin sebanyak 30 paket kepada 30 penerima. Dalam mendistribusikan paket  kami dibantu oleh Anggota Corp Marinir. Ketua Umum IKASMANLA '94 Letkol Marinir Wempi MTr ( Hanla) MM yang bertugas di Surabaya yang meminta rekan-rekannya yang bertugas di Padang," ujarnya.

Sedangkan penerima paket bantuan adalah Anggota IKASMANLA '94  yang sangat terdampak covid-19 seperti janda, perempuan yang suaminya pekerja harian lepas / serabutan, anak yatim atau pedagang kecil yang usahanya sangat terdampak, seperti warung kopi. 

"Jumlah yang didonasikan senilai Rp300 ribu untuk 30 orang yang sudah didata terlebih dahulu. Selain itu, kami juga memberikan bahan kebutuhan pokok (sembako) berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula, teh, telur dan mie instan," kata Yen lagi. 

Ke depan Ketua IKASMANLA '94) Letkol Marinir Wempi MTr (Hanla) MM menyatakan rencana membuat simpan pinjam tanpa bunga kepada sesama alumni .dengan syarat dan ketentuan yang akan dibicarakan dalam Grup WhatsApp Alumni94 nantinya. Dan ini perlu dukungan seluruh Alumni94.  Rencana ini pun sudah diaamiini oleh beberapa alumni tanda setuju. 

"Harapan kami,  di samping membantu sesama Alumi94, bisa juga membantu semua lapisan masyarakat dengan mengajak alumni SMALA secara umum. Dengan mengasumsikan. Kebiasaan tiap tahun akan ada acara reuni yang membutuhkan biaya, tahun ini tidak ada reuni. Sehingga dana reauni bisa kita salurkan untuk kegiatan sosial. Dan bisa menjangkau semua masyarakat, baik alumni maupun bukan," kata Wempi. (ZT) 

Posting Komentar

0 Komentar