Subscribe Us

header ads

Disdagnakerkop UKM Padang Pariaman, Produksi dan Bagikan 50.000 Masker


Lubuk Alung, CanangNews --  Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop UKM) Kabupaten Padang Pariaman Hj  Dewi Roslaini SE MM terjun langsung membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Lubuk Alung, Selasa (5/5/2020).  

Selain di Pasar LA, kata Dewi Roslaini, ia membagi area operasi pembagian masker kepada para kepala bidang (kabid) beserta jajaran ke pasar-pasar lainnya secara gratis  sekaligus melaku kan sosialisasi dan himbauan pelaksanaan physical distancing dan social distancing  sesuai aturan protokoler kesehatan. Kegiatan ini didampingi oleh camat, walinagari dan pegelola pasar setempat.

Ia menjelaskan, masker yang dibagikan merupakan produksi Balai Latihan Kerja (BLK) serta UKM binaan Disdagnakerkop UKM Padang Pariaman. 

"Sampai hari ini, BLK Padang Pariaman telah memproduksi sebanyak 50 ribu helai masker dengan standar kesehatan. Bahkan, masker yang kita produksi sudah menyerupai masker medis tetapi belum keluar lisensi layak medisnya," ujar Dewi.

Sedangkan masker yang telah  disalurkan, ulas dia, sebanyak 20 ribu helai, antara lain dibagikan ke  Satgas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman, ke nagari-nagari  se-Padang Pariaman. 

"Begitu juga ke pasar-pasar nagari yang ada hari "balai"nya, langsung kita kunjungi," kata Mantan Inspektur Kabupaten Padang Pariaman ini. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar