Subscribe Us

header ads

Data Penerima BLT Di Mentawai Ada Pengurangan Sebelumnya 8283 Menjadi 6367 KK

Tuapeijat Canangnews ,Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Kementrian Sosial ada pengurangan jumlah dari 8283 menjadi 6367 di Mentawai.
"Ada pengurangan jumlah data penerima BLT dari sebelumnya yang kita usulkan sebanyak 8283 menjadi 6367 orang  " Ungkap Nikolaus Sorot Ogok , Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DAP3A) Mentawai kepada awak media Senin 11/5/20.
Lebih lanjut dikatakannya ,Bantuan Langsung Tunai dilakukan oleh tiga penyalur yakni PT Pos dengan jumlah 6127 KK ,Bank BRI sebanyak ,172,BNI sebanyak 68 KK, serta Bantuan dari Propinsi sebanyak 5237  yang dikomandani langsung oleh PT. Pos .
"Namun kemaren data kita dikembalikan untuk dilakukan perbaikan sehingga pada hari ini semuanya dilakukan Verivikasi untuk dikirimkan kembali besok hari ke pihak PT.Pos "ucapnya.
Terkait data tersebut kata Nikolaus pihaknya akan lakukan kordinasi ke pihak PT supaya penyalurannya secara bersamaan baik itu dari Provinsi maupun Kementrian Sosial .
Sehingga pada saat penyaluran pihaknya akan melakukan konsolidasi secara langsung kepada pihak kecamatan dan desa setempat supaya mereka tahu bahwa Bantuan Langsung Tunai sudah dikirim .( Johan) 


Posting Komentar

0 Komentar