Tarok,, CanangNews -- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni kompak bersama Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, SH, S.Ik dukung penuh percepatan pembangunan jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru, Kamis,28/5/2020.

Hal itu terlihat dari terjun langsungnya Bupati dan Kapolres Padang Pariaman dalam mediasi jalur penlok yang telah di ditetapkan Kementerian PUPR sebagai jalur tol Padang Pariaman - Pekanbaru dengan pemilik lahan. 

Kepala Proyek PT. Hutama Karya Indonesia (HKI) Defi Adrian, ST mengatakan, penlok yang telah ditetapkan akan segera kita kerjakan konstruksi nya seperti ST 36 di Tarok City dan ST 23 di gerbang IKK Parikmalintang. 

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan, kita wajib mendukung penuh pelaksanaan pembangunan Tol ini karena ini akan merubah wajah perekonomian Sumatera Barat, apalagi Tarok City akan  menjadi gerbang dan exit tol. Ini akan mempercepat Tarok city sebagai kawasan ekonomi dan pendidikan di wilayah Sumatera karena memiliki akses langsung dengan tol trans Sumatera. 

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, SH, S.Ik siap mengawal proyek strategis nasional agar cepat pengerjaannya dan kita berupaya melakukan mediasi dengan pemilik lahan supaya pengerjaannya lancar.

Tampak mendampingi Bupati Padang Pariaman antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Ir Yuniswan MSi, Kepala Dinas Sosial Syafriwal SE MM, Kabag Humas Anton WT dan Wali Nagari Kepala Hilalang Ardinal SH. (R/ZT)