Subscribe Us

header ads

Aksi Sosial "Suger Bergerak" Menginspirasi Banyak Pihak

Aksi Sosial "Suger Bergerak" Menginspirasi Banyak Pihak

Sungai Geringging, CanangNews -- SUGER Bergerak merupakan ikon untuk Gerakan Pemuda Sungai Geringging  yang sangat positif. Dengan semangat kemanusian di tengah wabah pandemi corona virus desease 2019 (covid-19), gerakan ini masih bisa membantu masyarakat yang terdampak wabah tersebut.

Kordinator Aksi Rudy Koto mengemukakan hal itu 
di Posko Suger Bergerak - Sanggar Salingka Nagari - Lapangan Bola Pasar Sungai Geringging, Sabtu (9/5/2020).

Alhamdulillah.., pembagian sembako yang merupakan hasil penggalangan dana dari para donatur untuk tahap pertama sudah dilaksanakan. Dalam hal ini, kami membagikan 100 paket sembako. Inshaa Allah untuk pembagian tahap ke-2 sudah kami persiapkan untuk segera dibagikan ke masyarakat yang terdampak virus corona ini," ujar aktivis sosial kemanusiaan ini. 
  
Ia pun mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur, baik di ranah maupun di rantau yang telah menyisihkan sebagian rizki mereka untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Selain pembagian sembako, ulas Rudy, Aksi Suger Bergerak juga membagikan masker dan takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat.

"Dalam waktu dekat kami akan membantu bedah rumah untuk warga yang kurang mampu. Gerakan ini nantinya bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dinas Sosial Kabupaten Padang Pariaman," katanya lagi.

Ia menambahkan, Suger Bergerak  mendapatkan apresiasi dari banyak tokoh masyarakat dan gerakan ini juga menjadi contoh bagi pemuda dari daerah lain. Hal ini terbukti dengan kedatangan beberapa pemuda ke Posko Suger Bergerak untuk diskusi serta studi banding.

"Semoga gerakan ini tetap eksis di tengah-tengah masyarakat untuk selanjutnya dan kami harapkan pemerintah daerah bersedia memberikan support atau dukungan serta memfasilitasi kegiatan kami ini yang bersifat sosial," imbuh Rudy Koto. (Zakirman Tanjung

Posting Komentar

0 Komentar