Subscribe Us

header ads

240 Helai Masker Dibagikan DPD Pekat IB Kepada Pedagang Ikan Dan Warga Sekitarnya

Tuapeijat Canangnews, Sebanyak 240 helai masker yang berlogo pekat IB disalurkan kepada masyarakat yang ada di tuapejat dan sekitarnya. 

Sasaran utama pemberian masker saat ini di lakukan di tempat penjualan ikan, dimana tempat tersebut sebagai pusat keramayan bagi warga masyarakat membeli ikan. 

Melihat hal tersebut dengan kondisi darurat Covid 19  DPD Pekat IB mentawai spontan berbagi masker untuk pedagang ikan maupun masyarakat yang berbelanja . 

Lokasi penjualan ikan itu tempat orang banyak, rentan penyebaran virus corona, apalagi tidak menggunakan alat pelindung "ucap Ketua Pekat IB Mentawai, Suharman di lokasi TPI tuapejat, Selasa 5 Mei 2020. 

Dilanjutkan Suharman ,TPI adalah milik pemerintahan mentawai  seharusnya ada pemberitahuan kepada pedagang atau sipembeli ikan terkait menggunakan masker di lokasi Tempat Pelelangan Ikan, (TPI) setidaknya spanduk berbentuk himbauan, tuturnya. 

Sementara bila dilihat dilapangan sejak diberlkukan PSBB ini, peran pemerintah mentawai dalam memutus mata rantai ditempat keramian seperti di TPI belum terlihat serius, ucap Suharman. 

"Kami dari Ormas Pekat IB melihat kondisi tersebut spontan terpanggil untuk berbagi masker kepada warga yang masuk ke TPI maupun pedagang Ikan" ungkapnya. 

Suharman berharap dengan bersama-dalam memutus mata rantai covid-19 semuanya dapat kembali normal seperti sebelumnya terlebih lokasi TPI adalah lokasi keramaian tempat pusat jual beli ikan sangat rawan sekali terjadi penyebaran virus corona ini untuk itu perlu dibagikan masker tutupny .(Johan)

Posting Komentar

0 Komentar