Tuapeijat Canangnews,Spesimen salah seorang mahasiswa asal Pogari yang baru kemarin diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai berdasarkan hasil tes sementara dari Rapid tes saaat ini akan dibawak ke kota pada .

"hari ini sampel uji Spesimennya salah seorang mahasiswi pogari di kirim ke Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat (Sumbar) untuk memastikan positif atau tidak" ungkap lahmuddin Siregar selaku juru bicara penanganan Covid 19 kepada awak media Jumat 11/4/20 .

Dirinya kembali menambahkan Laboratorium akan memberikan informasi terkait hasil yang sah dari semua pemeriksaan terhadap pasien yang tengah diisolasi dirumah sakit saat ini dan berharap hasilnya negatif .

"Saya juga berharap kondisi pasien juga akan membaik seiring berjalannya waktu dengan semangat para petugas untuk memeberikan  yang terbaik selama proses tugas penanganan berlangsung " ucap kepala Dinkes Mentawai  itu .

Lahmuddin juga menyampaikan supaya warga tidak mudah percaya dengan isu yang tidak benar dan sesuai apa yang disampaikan oleh petugas yang bersangkutan demi keamanan dan kenyamanan kita bersama.

" Jangan mudah terpengaruh dengan isu bohong yang menimbulkan kepanikan sehingga warga menjadi tidak tenang bila masih belum paham boleh langsung menghubungi yang bersangkutan supaya akurat "lanjutnya .

Untuk kondisi pasien saat ini kata lahmuddin masih di ruang khusus isolasi jauh dari kerumunan untuk tidak dibesuk keluarga untuk mengantisipasi penularan dari penyakit menular tersebut hingga ada pemberitahuan hasil dari Labor resmi unand.

"Tidak ada yang diperboleh membesuk dulu demi kebaika  bersama baik pasien maupun keluarga mari kita berdoa bersama untuk Mentawai tercinta ini jauh dari musibah dan supaya masiswa yang tengah berbaring saat ini segera memperoleh kesembuhan "tegas Lahmuddin .

Ia berharap warga akan semakin patuh terhadap aturan dengan mencuci tangan dengan sabun secara rutin ,menjaga jarak dan menggunakan masker bila bepergian keluar rumah demi keamanan bersama .(Johan)