Subscribe Us

header ads

RSUD Padang Pariaman Terima Paket APD dari Anggota DPR RI


Parikmalintang, CanangNews -- Bupati H Ali Mukhni menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Anggota DPR RI Mulyadi, Selasa (21/4/2020).  Bantuan  itu dimaksudkan  untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman, Parikmalintang.

"Alhamdulillah... kita sangat bersyukur dan berterimakasih dengan bantuan ini. Sebab, dalam kondisi wabah corona virus disease (covid-19) ini, bantuan kepada RSUD  sangat berguna untuk penanganan pasien yang diduga positif covid-19 ," kata Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.

Apalagi, lanjut dia, bantuan ini berasal dari dana pribadi. "Semoga Pak Mulyadi semakin sukses dalam menjalankan karirnya. di DPR RI."

Ia pun menyatakan harapan, dalam waktu dekat juga ada bantuan dari donatur lainnya, karena RSUD sangat butuh APD dalam mengantisipasi wabah covid 19. "Semoga bantuan yang datang kali ini dapat membantu masyarakat dan tenaga medis di RSUD  agar tidak terpapar virus covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan dari berbagai pihak untuk Kabupaten Padang Pariaman hingga kini terus mengalir. "Mudah-mudahan bantuan ini menambah semangat para petugas medis. Sebab, merekalah yang menjadi garda terdepan dan harus dilindungi. 

Apalagi, lanjut dia, dari 635 penderita covid-19 di Indonesia yang meninggal dunia, puluhan orang merupakan petugas medis, baik dokter, perawat maupun petugas medis yang lain.

“Mereka ini yang perlu kita jaga. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan semangat petugas yang menjadi garda terdepan ini. Kami tunggulah bantuan objek yang lainnya. Karena masyarakat perlu masker, bantuan sembako, dan vitamin bagi para tim gugus tugas covid 19,” ujarnya.

Direktur RSUD Padang Pariaman dr Lismawati SpPA mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas bantuan yang diberikan Anggota DPR RI, Mulyadi. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk tim medis di setiap rumah sakit. RSUD Padang Paiaman setiap hari butuh lebih kurang 500 masker untuk pertugas medis.

Bantuan APD dari Mulyadi terdiri dari baju hazmart 100 unit, hand sanitizer 100 liter, kacamata google gelas 50 buah serta masker medis 1000 buah. (R/ZT) 

Posting Komentar

0 Komentar