Parikmalintang, CanangNews -- Terkait mewabahnya corona virus desease (covid)-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman telah menerapkan protokol masuk ruangan di lingkungan kantor bupati, Parikmalintang, dalam rutinitas harian.

Menjawab pertanyaan wartawan,  Kamis (9/4/2020), Bupati Ali Mukhni menjelaskan,  protokol masuk ruangan tersebut mulai dari sebelum masuk ruangan, aparatur sipil negara (ASN) dan para tamu 
mencuci tangan dengan sabun pada washtafel  yang telah disediakan. Setelah itu menuju ruangan yang dituju. Ketika sudah berada di ruangan, untuk pensterilan juga harus menggunakan handsanitizer

"Untuk menjaga agar ruangan tetap bersih, maka selalu dilakukan penyemprotan desinfektan pada seluruh ruangan," kata Ali Mukhni.

Oleh karena itu, ia menghimbau agar ASN dan para tamu di lingkungan Pemkab Padang Pariaman dapat menerapkan protokol masuk ruangan ini supaya terhindar dari penyebaran covid-19.

“Protokol ini dilaksanakan agar ruangan tetap steril dan dapat mencegah penyebaran covid 19 di lingkungan Pemkab Padang Pariaman. Kami mengingatkan agar ASN dan para tamu yang akan masuk ruangan dapat menerapkan protokol ini dan selalu menjaga kebersihan,” ujarnya. (R/ZT)