Tuapeijat Canangnews Persiapan Ruang Isolasi yang direncanakan di Mapadegat kota wisata menjadi polemik bagi warga disekitarnya terlebih tempat tersebut dijadikan sebagai penampungan bagi yang masuk ODP .

Banyak warga yang menolak lokasi tersebut dijadikan tempat warga yang masuk yang masuk Orang Dalam Pemantauan  sehingga persiapan pembuatan ruangan untuk sementara dibatalkan oleh tukang .

Kepala Desa Tuapeijat Kabupaten Kepupalauan Mentawai ,Pusuibiat Taikatubutoinan mangatakan" hal tersebut tidak koordinasikan sebelumnya sehingga timbul rasa marah dari warga sekitar terlebih lokasi tersebut tidak begitu jauh dari rumah warga " kedapa awak media Selasa 14/4/20.

Ia juga menambahkan masih banyak lahan kosong yang bisa dijadikan lokasi Isolasi untuk warga yang masuk ODP bahkan rela dirinya mencopot baju dinas demi membela warga masyarakat ucapnya

"Masih banyak lahan kosong yang bisa dijadikan lokasi Isolasi bagi warga yang Orang Dalam Pemantauan dan hal tersebut disetujui warga masyarakat untuk digarap secara bersama sama demi kebaikan bersama "lanjutnya

Salah satu warga masyarakat yang enggan disebutkan namanya juga mengatakan bahwa tempat tersebut tidak diterima untuk dijadikan tempat pengisolasian warga bahkan mau melakukan hal yang tidak diharapkan bila pembangunan tetap berlanjut .

" Saya tidak setuju hal ini dilakukan telebih tempat bagi yang membawa kematian dan siap untuk melakukan hal yang tidak diinginkan bila hal tersebut tetap dilanjutkan pembangunannya "tegasnya .


Sampai berita ini diturunkan persiapan Pemasangan tiang untuk ruangan isolasi akhirnya dibatalkan oleh tukang dengan tujuan mengantisipasi amuk massa .(Johan)