Tuapeijat Canangnews Mahasiswi asal Pogari yang sebelumnya dikabarkan positif Virus Corona dari hasil pemeriksaan swab test di Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, saat ini dinyatakan negatif.

Hal tersebut disampaikan pada hari ini secara langsung dari Laboratorium resmi Unand dimana sebelumnya sipasien telah terkonfirmasi positif Corona Virus kini dinyatakan negatif untuk hasil uji Labor kedua.

Lahmuddin Siregar kepala Dinas Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai sekaligus Juru Bicara Penanganan Covid 19 menyampaikan bahwa 8 orang tersebut salah satunya adalah mahasiswa asal pogari yang awalnya dinyatakan positif kini dinyatakan negatif Covid  19 kepada awak media Kamis 16/4/20.

sementara yang tujuh orang tersebut diantaranya Orang Dalam Pemantauan  ODP ,Orang Tanpa gejala OTG dan termasuk keluarga yang kontak langsung dengan pasien tetap dalam pantauan .

Namun meski demikian delapan orang tetap dalam pemantauan kita karena biasanya setiap pasien yang dinyatakan negatif akan kembali melakukan swab test kedua lagi. Guna memastikan tidak lagi terpapar Covid 19.

Termasuk Operator speed boat sewa yang mengantarkan Anggota DPRD juga dikabarkan negatif nun tetap akan dipantau perkembangannya

Tinggal menunggu 19 orang lagi yang masih dalam tahap Swab Test yang dikirim kemaren dan semuanya itu adalah petugas medis penanganan pasien Covid 19 sehingga kita berharap semuanya negatif tutupnya (Johan) hasil swab test yang telah dikirim pada Rabu, (15/4/2020) yang merupakan tenaga medis di RSUD Mentawai ( Johan)