Padang Pariaman, CanangNews -- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Padang Pariaman Suhatri Bur bekerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman dan Unilever membagikan serta menyemprotkan disenfektan pada 102 masjid yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan tersebut sudah dimulai tanggal 4 April 2020 hingga Selasa (14/4/2020) ini. 

Disamping kegiatan bersama, Ketua DMI Suhatri Bur juga mendukung secara pribadi relawan yang sangat antusias seperti Ketua Pemuda Pancasila Padang Pariaman Imran Zahdi, Ketua BM PAN Rony Aznam Alqy dan Ketua Pekat IB Kecamatan Batang Anai Safriadi yang telah berpastisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. 

“Kegiatan dengan tema gerakan mesjid bersih merupakan bentuk peningkatan perhatian khusus DMI dalam upaya memelihara kebersihan masjid sebagai basis pendidikan umat di wilayah kabupaten Padang Pariaman. Untuk ini, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh relawan yang terlibat,” tutur Aciak, sapaan akrab Suhatri Bur.

Ia juga mengapresiasi semangat generasi muda dalam menangani pandemi covid-19 ini sembari menyerukan “bersatu melawan covid-19”  kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta dalam mencegah wabah pandemi covid-19 di wilayah Padang Pariaman. (R/ZT)