Padang, CanangNews -- Musibah pandemi corona virus desease (covid)-19 merupakan tantangan berat, tetapi tidak menyebabkan manusia harus menyerah. Segala upaya perlu dilakukan. 

Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Perdagangan H Endrizal SE MSi mengemukakan hal itu ketika me-launching / meresmikan layanan aplikasi belanja sembako GoShop bekerjasama dengan Gojek bertempat di Mall Pelayanan Publik, Pasar Raya, Kamis (16/4/2020),. 

Dengan layanan ini, lanjut dia, pedagang sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) tetap dapat berjualan di pasar meskipun pengunjung sepi. 

"Solusinya, masyarakat konsumen bisa berbelanja kebutuhan harian pada sembilan unit pasar di Kota Padang melalui layanan aplikasi GoShop yang dioperasikan Gojek," kata Endrizal. 

Sebelumnya, District Manager Gojek Kota Padang Septian Dwijayanto menyebutkan, untuk menyikapi kondisi yang terjadi akibat wabah pandemi covid-19, pihaknya mengintegrasikan teknologi dengan pasar tradisional berupa layanan aplikasi GoShop. 

Menurut dia, Gojek Padang sudah banyak kegiatan sosial untuk masyarakat. "Senin (20/4/2020) depan kami mendirikan.5 posko di Kota Padang untuk memeriksa suhu tubuh driver gojek serta menyemprotkan desinfektan. 

"Jadi, pedagang di pasar dan konsumen tidak usah kuatir akan tertular covid-19. Sebab, driver gojek kami berpakaian lengkap alat pelindung diri (APD) berupa masker dan handsanitizer," ujar Septian. 

Sementara, Consumer Engagement - Padang PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, Anggun Rangga Wardhana,  menjelaskan, Gojek - sebagaimana diketahui - adalah perusahaan yang didirikan atas dasar prinsip mengatasi
tantangan sehari-hari dengan teknologi. 

Aplikasi Gojek telah berevolusi dari hanya menawarkan
transportasi ojek dulunya menjadi lebih dari 20 layanan saat ini. "Seiring berjalannya waktu, kami terus tumbuh sebagai perusahaan teknologi terkemuka yang melayani  dan menjadi solusi sehari-hari bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. Semangat kami adalah untuk selalu memecahkan masalah di tengah-tengah masyarakat," kata Rangga. 

Menjelang launching dimulai, Sekretaris Dinas Perdagangan Afrialdi Masbiran mengemukakan, Pasar Raya akan tetap buka seperti biasa. "Kita berjuang menghadapi wabah covid-19 dengan cara cerdas, kita jalin kerjasama dengan Gojek berupa layanan go-shop," katanya yang langsung disambut "setujuuu..." oleh para pedagang. (Zakirman Tanjung)