Subscribe Us

header ads

Cegah Covid 19 KNPI Mentawai Sempat Tolak Penumpang Turun Dari KMP Ambu -Ambu

Tuepeijat Canangnews,KNPI Mentawai Sempat lakukan penolakan terhadap penumpang yang berada di Km Ambu-ambu untuk merapat dipelabuhan Dermaga Tuapeijat tepatnya pada pukul 05.00 pagi tadi .

Penolakan terhadap penumpang dikomandani Langsung oleh Ketua KNPI Mentawai Ardiman Saurei dengan menggunakan alat pengeras suara dengan lantang menyuruh petugas Kapal untuk berbalik arah bila membawa penumpang yang tidak masuk dalam gugus tugas .

"Kami tidak mau menerima Virus dimentawai   jika ternyata kapal ini membawa penumpang yang tidak masuk dalam gugus tugas penanganan Covid 19 maka kapal tidak diijinkan untuk merapat atau buang tali " ungkap Ardiman kepada awak media Senin 27/4/20.

Diskusi pun mulai dilakukan guna mencari solusi dari Dandim 0319 sehingga hal tersebut dapat diterima oleh pihak KNPI Mentawai dengan catatan tidak membawa penumpang yang tidak ada sangkut pautnya dengan penanganan Covid 19.

"Kita hanya akan memperbolehkan  gugus tugas untuk turun dari kapal selebihnya tidak boleh jika tidak ada kepentingan terkait penanganan "tegas Ardiman .

Sesudah diskusi selama beberapa menit akhirnya Ardiman Saurei memperbolehkan semua turun akan tetapi tetap pada protokol Kesehatan sesuai aturan PSBB yang diberlakukan  pada saat ini dengan ketentuan setiap yang masuk Mentawai wajib memiliki surat ijin kesehatan .

Tepat  pukul 06.00 semua penumpang diperbolehkan turun namun dengan melalui proses cek suhu dan Penyemprotan Disinfektan bagi setiap penumpang yang keluar dari kapal .

" Setelah kita melihat kondisi didalam kapal ternyata memang betul yang masuk hanyalah petugas gugus dintaranya TNI ,Polri ,selebihnya PLN,Dan Petugas Bank Nagari dengan membawa bukti jaminan kesehatan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan "

Ardiman akan terus memantau setiap kapal masuk dengan tujuan supaya Mentawai tidak kecolongan yang kedua kalinya lagi sebab Virus Corona bukan penyakit yang dianggap remeh .( Johan)

Posting Komentar

0 Komentar