Sintoga, CanangNews -- Camat Sintuak Toboh Gadang (Sintoga) Asy'ari mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat berserta kepala sekolah dan Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Ir Munafestoni, Jumat, (17/4/2020).

Dalam pertemuan tersebut mereka sepakat mengungkapkan jargon "Save Tania! Dia bukanlah seorang penjahat, dia hanya seorang korban yang terkena dampak corona virus desease (covid-19). Dia bukanlah traveller yang pelesiran ke sana ke sini,, dia hanya lah siswi yang sedang studi yang sedang trainer. Jika saja dia tahu virus itu ada di sana, tentu saja dia memilih untuk tidak di sana dan jika saja dia tahu semua orang di sana tidak sehat tentu saja dia tidak akan berinteraksi dengan orang - orang di sana karna baginya menuntut ilmu itu adalah hal yang utama

Kini semua orang saling berbicara tentangnya, bahkan yang tidak kenal dengan Tania menjadi tahu siapa itu Tania, baik itu kalangan bawah sampai kalangan atas, baik yg kurang berilmu sampai yang berilmu tinggi sekalipun. 

Sudah lah, adik, anak, keponakan serta Cucu kita Tania itu tidak separah apa yang di beritakan diluar sana, dia baik-baik saja, dia hanya manusia biasa seperti kita, bukan monster ganas yang siap memeberikan ancaman kepada kita semua, yang Tania butuhkan adalah dukungan dari kita sebagai sesama manusia , motivasi dan kesembuhan karna itu adalah obat nya. 

Ceritakan kepada Tania tentang kesembuhan yang terjadi pada korban covid-19 diluar sana, tunjukan kepada nya rasa peduli kita, senangi hati nya, jika kita takut dengan virus ini setidak nya berikan semangat bukan hujatan dan kucilan terhadap nya, bukan berita yang buruk - buruk dan menakutkan, sehingga membuat kondisi saudara kita Tania menjadi turun.

Berjalan lah kita sesuai alur masing-masing - masing, jangan seolah - olah kita yang lebih tau tentang isolasi, pengucilan  dan lain - lain nya, karna tugas itu sudah ada yang menangani pihak kesehatan / medis, mereka tahu apa yang akan mereka perbuat , jadi jangan kacau kan tugas para pejuang garda terdepan, 

Tidak seorang pun orang tua yang ingin anak nya ada pada kondisi saat ini, jika ini terjadi pada keluarga kita pasti nya rasa hukuman sosial akan terasa juga pada diri kita, jadi stop untuk membullying saudara kita Tania

Kepala SMK Sintoga Busraini mengajak teman - teman sejurusan, senior , junior, OSIS,  guru - guru  serta komite beserta jajarannya.

Camat sintoga asyari mengajak perangkat nagari, perangkat kecamatan . Tunjukan lah solidaritas serta rasa kepedulian kita terhadap Tania, jika kita tidak bisa memberikan semangat dari dekat berikan lah semangat dari kejauhan hanya itu yang di butuhkan dari nya

 Ir. Munafestoni anggota DPRD kab.padang Pariaman, mengatakan bahwasanya saya selaku mamak suku dari keponakan kita Tania memberikan dukungan penuh untuk kesembuhan Tania, semangat dan mari kita lawan covid -19 ini, tutupnya. (R/HP)