Tuapeijat Canangnews,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dari Partai Gerindra Maru Saerejen kembali merespon keluhan komunitas mahasiswa Simalegi Siberut Barat yang semakin kritis kebutuhan sembako untuk saat ini.

Hal tersebut terjadi semenjak diputusnya akses Padang Mentawai demikian pula sebaliknya juga logdown dirumah selama darurat Virus Corona 19 yang telah dikeluarkan langsung oleh pemerintah setempat  masih berlangsung .

Melihat hal  tersebut Mantan Advocad tersebut mengambil tindakan yang baik untuk membantu meringankan beban mahasiswa yang berada dikota Padang yang dalam kesulitannya mencari makanan semenjak ditutupnya akses .

"Kita merespon secara langsung semua keluhan mahasiswa yang saat ini tengah kesulitan di kota Padang mendapatkan beras dan kebutuhan selama logdown lokal sehingga mengambil tindakan menyerahkan bantuan sembako kepada Muhammad Hendra Sababalat yang merupakan salah satu bendahara KNPI untuk mengurus semuanya kepada Senior Simalegi Hendri " ungkapnya kepada awak media saat dimintai keterangan via whatsap Senin 13/4/20.

Maru juga menilai
tindakan berdiam diri dirumah itu patut diapresiasi sehingga bantuan diserahkan mengingat mahasiswa sangat membutuhkannya terlebih dalam situasi seperti ini .

Adapun bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD dari Partai Gerindra Maru Saerejen diantaranya beras 10 kg , telor satu lapit beserta mie instan satu kardus dan hal itu diserah tugaskan kepada pengurus mahasiswa  daerah Simalegi .

"Jangan dilihat dari bentuk barangnya akan tetapi lihatlah ketulusan didalamnya dimana peduli dan rasa persaudaraan tampak didalamnya dalam membantu meringankan mahasiswa asal salegi selama wabah Virus Corona " ucap Mantan Advocad itu.

Ia berharap mahasiswa bersabar dalam  menghadapi musibah tersebut dan mengajak mereka untuk memanfaatkan waktu dirumah untuk mengasah otak dengan membaca dan belajar juga yang mau berakhir semesternya untuk mempersiapkan proposal jelang sripsi .( Johan)v