Pariaman, CanangNews -- Ikatan Alumni SMA 1 Pariaman angkatan 1997 melakukan gerakan sosial penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama sesama alumni yang terkena dampak akibat corona virus disease (covid-19).

Kepada wartawan, Selasa (21/4/2020), Ketua Alumni SMA 1 Pariaman Angkatan 1997 Rudy Repenaldi Rilis menjelaskan, saat ini penyebaran covid-19 di Sumatera Barat, khususnya Pariaman, sudah harus menjadi perhatian semua kalangan. Penetapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang direncanakan mulai Rabu dinihari nanti tetunya berdampak terhadap aktifitas ekonomi masyarakat, sehingga gerakan sosial sangat diperlukan dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang muncul dari para alumni sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat /alumni yang terdampak covid 19, katanya lagi.

"Hari ini kita akan salurkan lebih kurang 100 paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada masyarakat, di mana yang diprioritaskan adalah sesama alumni yang terdampak" jelas Rudy.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perizinan (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman itu juga menyatakan harapannya agar musibah ini segera berakhir dan kehidupan kembali berlangsung normal. (ZT)