Aksi Kapau Peduli, Salurkan 120 Nasi Bungkus Pada Masyarakat

0

AGAM, -Aksi peduli yang digalang berbagai komponen masyarakat dalam masa darurat percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam, semakin melebar ke seluruh nagari. Bahkan banyak aksi sosial yang menyentuh dilakukan berbagai relawan untuk membantu masyarakat yang berada dalam kesulitan.
Seperti halnya Aksi Kapau Peduli yang digalang Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang, parik paga nagari bersama pemerintah nagari Kapau, kecamatan Tilatang Kamang, yang mendistribusikan nasi bungkus ke rumah-rumah penduduk. Aksi Kapau peduli membagikan 120 bungkus setiap hari, yang untuk tahap awal akan digelar selama sepekan, dimulai Senin, (13/4).
“Alhamdulillah hari ini, kami membagikan 120 bungkus nasi kepada masyarakat yang membutuhkan di Nagari Kapau, dananya bersumber dari bantuan perantau,” tutur Alek Youhendri.
Disebutkan Alek Youhendri, pembagian nasi bungkus yang diantar langsung ke rumah-rumah warga itu, dipesan dari beberapa rumah makan di Nagari Kapau. Kegiatan ini digagas Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang, para pemuda Nagari Kapau, yang didukung para tokoh masyarakat dan perantau. Sasarannya selain untuk membantu warga yang terdampak percepatan penanganan penyebaran Covid-19 saat ini, juga ikut membantu pedagang nasi yang ada di wilayah Kapau.
“ Program ini akan diujicoba dalam sepekan ini, dan akan dievaluasi setelah itu,” sebut Alek Youhendri yang juga Danru Damkar Biaro. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top