Walikorong Maransi Produksi dan Bagikan APD Secara Gratis - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 26 Maret 2020

Walikorong Maransi Produksi dan Bagikan APD Secara Gratis

Al Ahmad Fajri (kanan) bersama tukang jahit 

Seulayat, CanangNews -- Kepedulian Walikorong Maransi Al Ahmad Fajri (22 tahun) terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat sangat patut diacungi jempol. Untuk mencegah penularan virus corona agar jangan meluas, Fajri berinisiatif membuat alat pelindung diri (APD) berupa masker dri kain yang bermotifkan batik untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat Maransi, Nagari Seulayat Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman. 

Ide kreatif membuat masker ini, kata Al Ahmad Fajri, Kamis (26/3/2020), muncul akibat terjadinya kelangkaan APD masker. Kalaupun ada harganya sangat mahal. 

Selain itu, Walikorong ini juga sangat antusias berkonsultasi dan melaporkan berbagai kasus dan permasalahan yang dia temukan di lapangan serta berupaya mencari solusinya atau menanyakan langsung ke  dinas / instansi terkait 

Menyangkut bagaimana upaya pencegahan penularan virus corona, Fajri langsung datang  ke petugas dinas kesehatan untuk berkonsultasi apa langkah yang harus ditempuh, selanjutnya menyosialisasikan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Fajri sering melaporkan adanya warga kurang mampu dan sangat membutuhkan perawatan ke rumah sakit namun tidak memiliki Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Walikorong ini juga berupaya melaporkan adanya masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan seperti program keluarga harapan (PKH) dan  bedah rumah, baik dari Dinsos maupun Baznas. Bahkan, dia juga yang membantu menguruskan persyaratan administrasi yang diperlukan.  

Baru-baru ini Fajri mengusahakan bantuan kaki palsu untuk masyarakat yang mengalami cacat.  

Kalau setiap nagari memiliki aparatur dengan karakter dan kepedulian seperti ini, semua permasalahan dapat segera diselesaikan. (Ferawati/ZT)

1 komentar:

  1. πŸ‘ slalu salut dgn wali korong maransi. Sukses selalu wali πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

    BalasHapus