AGAM, -Dijadwalkan Selasa,(31/3) besok tim gabungan gugus percepatan penanganan covid-19 (GTP2 Covid19) Kabupaten Agam akan melakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Agam.
Penyemprotan serentak di berbagai titik itu, menggunakan armada khusus baik armada pemadam kebakaran, mobil dalmas-anti huru hara serta armada lain.
Kegiatan penyemprotan massal disinfektan itu seiring dengan instruksi Kapolri yang secara nasional melakukan penyemprotan di berbagai sarana umum, baik pasar, perkantoran, dan kawasan pemukiman yang dijadualkan berlangsung sejak Selasa pagi.
Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, menyebutkan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Kapolri sebagai rangkaian antisipasi di lapangan, dalam penanganan penyebaran covid-19 di seluruh daerah di Indonesia.
Disebutkan, Polres Agam sudah menyiapkan armada khusus yang dijadualkan akan turun serentak bersama armada Damkar dengan menyisir kawasan perkantoran dan sentral aktivitas masyarakat termasuk pasar-pasar.
“ kita sudah siapkan seluruh perangkatnya, “ sebut kapolres.
Hal senada dikatakan Kurniawan Syahputra, Kasatpol.PP-Damkar Agam, yang menyebut, Selasa besok dijadualkan peyemprotan massal di wilayah kabupaten Agam, dimana seluruh armada Damkar Agam akan diterjunkan sesuai dengan jalur yang sudah disepakati sebelumnya.
Penyemprotan massal itu, sebut Kurniawan Syahputra, diarahkan untuk sarana umum yang banyak didatangi masyarakat, sebagai antisipasi rutin penyebaran covid-19, setelah sebelumnya penyemprotan baik menggunakan armada damkar maupun secara manual, gencar dilakukan, bahkan saat ini masyarakat terjun langsung di wilayah masing-masing. (BJR)