Siaga Covid-19, Tanjung Raya Bentuk Posko Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan

0


AGAM, -Menyikapi situasi di lapangan, Pemerintan Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam membentuk posko kewaspadaan dan kesiapsiagaan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu (25/3).
Posko yang di bawah kendali Gugus Tugas Kecamatan Tanjung Raya ini, dipusatkan di Puskesmas Pasar Ahad dan Maninjau, yang dipimpin langsung oleh Camat Tanjung Raya, Handria Asmi.
Sesuai instruksi Bupati Agam, tim kerja yang tersusun dalam gugus tugas melaksanakan berbagai langkah penting untuk mencegah penyebaran virus itu. Handria Asmi menyebutkan, langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan yaitu sosialisasi dengan berbagai fasilitas, mengendalikan pelaksanaan kegiatan percepatan penanganan Covid-19 seperti, pembersihan sarana ibadah, penyemprotan disinfektan, pengawasan aktivitas masyarakat di lapangan dan lainnya.
“Kita juga minta wali nagari untuk membentuk gugus tugas tingkat nagari, supaya pemantauan, pendataan dan pemeriksaan bagi warga yang pulang dari luar daerah dapat terlaksana secara optimal,” ujarnya.
Untuk itu, kepada perantau atau warga yang baru pulang dari luar daerah, agar mengisolasikan diri di rumah. Tim bersama jajaran kesehatan akan mendatangi untuk melakukan pemeriksaan. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top