Maru Saerejen "Seluruh Usulan Desa Akan Dilakukan Seleksi Keprioritasannya

0
Sikabaluan Canangnews,Usulan dari seluruh kepala desa yang berada di lingkup kecamatan Siberut Utara akan di diskusikan  kembali oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ditingkat Kabupaten untuk diseleksi  layak tidaknya menjadi prioritas pelaksanaan

"Sesuai apa yang menjadi program pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai terkait usulan serta pelaksanaan pekerjaan yang menjadi prioritas nantinya ,Ungkap Maru Saerejen salah satu anggota dewan dari partai Gerindra Kepadan Canangnews ,saat dimintai keterangan diaula gedung Kantor Camat Selasa 3/3/20.

Dilanjutkan dia,rencana kerja (Renja)Pemerintah daerah juga akan dilakukan cek dilapangan apakah sudah sesuai dengan fisi dan misi mudah mudahan dalam perjalanan pemerintah  juga dapat melakukan perbaikan melalui waktu yang di targetkan .

"namun kita juga akan koreksi terkait pelaksanaan program pemerintah Mentawai terkait masalah kajian serta analisa rencana kerja pemerintah tidak sesuai dengan apa yang dilaksanakan misal program pembangunan yang tidak beraturan berubah tempat."tuturnya .

lanjutnya ,semuanya akan dikoreksi kembali kepada dinas terkait terlebih mengenai perbincangan perwakilan dinas Perhubungan bersama camat Siberut utara mengenai pengadaan transportasi tidak sesuai kondisi dilapangan .

"Seperti dinas perhubungan daerah Kabupaten kepulauan mentawai memberikan bantuan bot piber sementara tidak sesuai dengan kondisi daerah dan masih banyak lainnya yang menurutnya tidak sesuai akan dilakukan Perbaikan "sambungnya

Maru kembali  menambahkan bahwa penganggaran tersebut mesti sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kaum marginal untuk lepas dari kemiskinan .

"Sesuai peraturan menteri dalam negeri seharusnya tidak sesuai dlaam perencanan Musrenbang namun hal tersebut sudah diakui oleh Bappeda untuk dilakukan perbaikan namun meski 
demikian Katadia pembahasan  dikabupaten akan disesuaikan dengan jadwal "ucapnya .

dirinya juga menyayangkan atas ketidak hadiran dari Dinas Sosial sementara instansi tersebut sangat berpengaruh dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Siberut Utara saat ini.

"Wabub dalam hal ini sudah sudah menegur dengan tegas beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang tidak hadir dalam giat saat ini" pungkasnya 

ia berharap apa yang dibahas saat ini akan menjadi skala prioritas untuk kedepan sehingga pembangunan membangun daerah berjalan dengan lancar.(Johan)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top