Hadapi Bencana Covid 19, Pelantikan PMI Padang Pariaman Dipercepat - CANANG NEWS

Breaking

Senin, 23 Maret 2020

Hadapi Bencana Covid 19, Pelantikan PMI Padang Pariaman Dipercepat


Parikmalintang, CanangNews -- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatra Barat Aristo Munandar melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Pariaman Masa Bakti 2020-2025  bertempat di Aula Bapelitbangda, Parikmalintang, Senin (23/3/2020).

Dalam kata sambutannya, Bupati Ali Mukhni mengucapkan terimakasih kepada Ketua PMI Sumatra Barat karena telah bersedia menghadiri pelantikan pada hari ini

"Kami mengucapakan selamat kepada pengurus PMI yang baru, semoga amanah dalam mengemban tugas. Ini merupakan tugas yang sangat mulia dalam menyelamatkan seluruh umat," ujarnya.

Ia menambahkan, pengurus PMI harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk membantu dan menyelamatkan setiap orang yang membutuhkan serta agar bekerja hanya untuk meningkatkan ibadah dan memohon ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala.

"Tahun ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menganggarkan dana untuk PMI sebesar 170 juta. Dana itu agar dipergunakan dengan semestinya demi kepentingan dan keselamatan umat," pinta bupati.

 Pengurus yang dilantik di antaranya Ketua H Jonpriadi SE MM,  Wakil Ketua Abdul Kadir Jailani, Aprinaldi, Muhammad Fadhly, Syamsuari Syurma dan Hendri Satria, Sekretaris Martoni dan Bendahara Trisna Dewi Busti dengan Anggota Sestameli, Yendri, Lismawati, Efriyeni, Anton Wira Tanjung dan Idham Fadhli.

Dewan kehormatan PMI Padang Pariaman diketuai oleh Suhatri Bur bersama anggota Risdianto, Syamsuardi, Zainul Tk Mudo dan Anwar.

 Ketua PMI Padang Pariaman Jonpriadi kata dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD yang telah memberikan dukungan dan dorongan, baik  moril maupun materil, dalam menyelesaikan masalah sosial dan kebencanaan.

“Kami segenap pengurus yang baru berterimakasih kepada Ketua PMI Sumatra Barat yang telah membina dan memperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan PMI kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengurus PMI akan lebih fokus kepada penguatan organisasi hingga ke kecamatan, bersinergi dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan terkait kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan sosial serta memaksimalkan pelayanan darah, khususnya di Padang Pariaman, dengan mengoperasikan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) dengan baik.

Sedangkan Ketua PMI Sumatra Barat Aristo Munandar juga   menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PMI Padang Pariaman periode 2014-2019 yang telah menjalankan nahkoda kepengurusan dengan baik selama lima tahun terakhir.

"Walaupun baru dilantik, pengurus baru saat ini langsung dihadapksn dengan masalah besar, yaitu corona virus desease (covid) 19. Sebagai garda terdepan, kita harus selalu optimis dalam penanganan covid 19 ini,” kata Aristo berpesan. 

Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)   dan seluruh relawan PMI Kabupaten Padang Pariaman. (ZT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar