Bupati Agam Sidak OPD Terkait Kesipsiagaan Penanganan Covid-19

0


AGAM, -Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri melakukan sidak kesiapan OPD dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (23/3).

Indra Catri secara langsung mendatangi satu per satu perkantoran pusat pelayanan, dan mengecek ketersediaan fasilitas yang dapat mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya tempat mencuci tangan dan hand sanitizer.

“Kita minta masyarakat yang berkunjung ke suatu OPD, agar dapat mencuci tangan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan. Pastikan kalau tangan kita seteril dari virus atau sumber penyakit,” pintanya.

Tidak hanya itu, bupati dua periode ini juga mengharapkan masyarakat dan ASN mengatur jaraknya dengan orang sekitar, minimal satu meter. Hindari kontak langsung seperti berjabat tangan

“Kepada masyarakat jangan baper apabila dalam berurusan tidak disalami petugas pelayanan, begitu juga sebaliknya. Karena ini salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” sebut Indra Catri

Ia juga menginstruksikan OPD untuk melakukan penyemprotan, terutama kepada bagian yang berpotensi penyebaran virus. Menurutnya, selain mencuci tangan dan hindari berjabat tangan, langkah ini juga sangat efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, petugas pelayanan diminta agar peralatan yang sudah digunakan dibersihkan kembali sebelum dipakai ulang,” ujarnya mengimbau. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top