Tuapeijat Canangnews---Petugas Kesehatan Gabungan Dinkes dan Puskesmas Mapadegat  Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan pengencekan Suhu terhadap penumpang yang hendak bepergian ke kampung halaman .

Pengecekan suhu di barengi dengan cuci tangan menggunakan sabun antiseptik sebelum masuk kapal serta  penyemprotan barang bawaan dari penumpang tersebut juga sebagai salah satu bentuk antisipasi terhadap serangan dari Covid 19 .

Seluruh penumpang kapal yang hendak berangkat menuju kampung halaman menggunakan kapal Kayu mesti mengikuti prosedur serta tahapan sebelum memasuki kapal.

Bukan hanya itu saja Termo goun juga digunakan dalam aksi antisipasi terhadap serangan yang mematikan tersebut sehingga membuat petugas bekerja tanpa henti demi memutus  tali rantai dari Covid 19.

Hal tersebut selalu di terima oleh warga sekitar mengingat wabah tersbut sudah berada dikota padang sehingga petugas tidak boleh lengah ataupun acuh tak acuh .

"Meskipun ODP sudah bertambah menjadi 14 di Kabupaten Mentawai a masih aman saja, namun tetap dilakukan cek setiap saat sehingga petugas dapat mengetahui perkembangan selanjutnya, " kata Lahmuddin Siregar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pelaku perjalanan dari daerah yang terjangkit  juga tetap dilakukan oleh petugas gabungan guna mengantisipasi ada virus yang tidak diketahui terbawa oleh  penumpang dengan mandi disinfektan yang diolah sedemikian rupa menggunakan kipas angin .

"Untuk itu diminta kejujuran dari setiap penumpang yang turun dari kapal Mentawai fast untuk menyampaikan sesuatu terlebih baru dari daereh terjangkit supaya petugas dapat menangani tindak lanjutnya dengan tujuan menghentikan Virus tersebut," ulasnya.

Lahmuddin juga menambahkan Salah satu bentuk tindakan dalam memutus mata rantai dari Covid 19 dengan mencuci tangan menggunakan sabun juga cukup dapat membantu penularan dari Virus yang tidak bisa dilihat secara kasat mata.

Bukan hanya itu Kapolres AKBP Dody Prawiranegara juga menegaskan kepada warga masyarakat sesuai maklumat Kapolri yang sudah dimandatkan untuk membubarkan pesta pesta atau sejenis perkumpulan untuk mengantisipasi penularan virus tersebut .

Selain itu Dandim juga dalam hal ini mensupport petugas dengan menambah Fasilitas disinfektan demi keamanan masyarakat banyak

DALAM PEMANTAUAN

Ia berharap Covid 19 dapat berlalu untuk itu warga diminta menjaga jarak serta rutin mencuci tangan menggunakan sabun sebelum atau sesudah memegang sesuatu baik itu didalam rumah maupun diluar rumah. (Johan)

Dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119